Rabu, 17 Juli 2013

Proses Penempatan Kerja LP3I

LP3I memang mempunyai banyak relasi perusahaan yang bisa jadi para mahasiswa akan di tempatkan magang atau kerja, dan berikut info daftar perusahaan yang bekerja sama dengan LP3I:
Daftar :
·         Relasi Perusahaan Nasional  ada (18)
·         Relasi Perusahaan Lokal  ada (6)
·         Relasi Perusahaan Internatioanal  ada (10)
·         Relasi Perusahaan Secara Menyeluruh  ada (1)
   Untuk penempatan kerja bukan hanya dari LP3I yang harus di persiapkan, tetapi dari diri mahasiswa juga yang harus memiliki kesiapan - kesiapan penempatan kerja. Seperti :
 
 
 
1. Persiapan Kerja
             Modal utama yang perlu dipersiapkan oleh para pencari kerja adalah MENTAL.
Hal yang perlu diperhatikan adalah merubah mental saat sebagai mahasiswa yang cenderung santai, mengandalkan fasilitas dari orang tua, selalu meminta, perlu segera dirubah.  Bagaimana konsep untuk jujur, disiplin dan bertanggungjawab terhadap setiap tindakan yang akan dilakukan menjadi suatu hal yang sangat penting.  Bagaimana menjawab dan berperilaku saat wawancara, yang mengedepankan kejujuran dan terbuka terhadap potensi diri menjadi kunci kesuksesan.  Belajar jujur, disiplin, mau belajar dan konsep menghargai diri sewajarnya menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan. 
 
 
2. CV (Curiculum Vitae)
    Persiapkan CV (Curiculum Vitae) sebaik dan semenarik mungkin. Jangan cantumkan hal yang tidak terlalu penting dan jangan terlalu banyak. Buatlah dalam bentuk 1 lembar CV (Curiculum Vitae) yang berisikan data jelas, penting dan baik.
 
 
 
 
 
 
3. Mental Kerja atau Etos Kerja
    Mental kerja/Etos kerja adalah totalitas kepribadian diri serta caranya mengekspresikan, memandang, meyakini dan memberikan makna ada sesuatu, yang mendorong dirinya untuk bertindak dan meraih amal yang optimal sehingga pola hubungan antara manusia dengan dirinya dan antara manusia dengan makhluk lainnya dapat terjalin dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar